Posted by : Unknown Rabu, 26 Februari 2014

Assalamu'alaikum...
Saya akan berbagi pengalaman dan tips seputar HH Lenovo A390.
Saya sudah menggunakan HH ini kurang lebih 6 bulan nih, HH murah dan elegan walaupun mempunyai byk kekurangannya, seperti kamera, batre, dan RAMnya.
Speknya lihat Disini bila ada yang belum tau.

Saya akan berbagi beberapa tips nih :
  1. Root, Bila Anda ingin me-root HH ini pakai FRAMAROOT aja. Download DISINI.
  2. Lag, Bila HH ini ngelag/ suka macet-macet, kita lihat apk yg berjalan. Bisa dilihat di settings/aplikasi/running. Nah disitu akan ditampilkan aplikasi yang berjalan. HH ini hanya 512 RAM jadi jangan menggunakan apk yg berat-berat. Seperti apk FB, nah apk itu hapus aja. Jika ingin membuka FB gunakan browser biasa aja. Ataupun apk lainnya hentikan saja. *inget jangan sistemnya yg di hentikan* hehe
  3. BBM, apk ini ibaratnya harus digunakan. Tetapi apk ini memori yg digunakan terlalu berat ditambah lagi sudah terdapat v.2 nya. Bila anda sudah menggunakan upgrade BBM v.2 dan HH anda lag, cek di apk running aja, bila memori yg digunakan BBM sudah lebih dari 100Mb kita hentikan saja BBM. Pas di apk berjalan di klik BBMnya dan hentikan. *tenang saja itu hanya mehibernate BBMnya saja* bila ingin digunakan kembali buka BBMnya.
  4. Camera, suara Camera HH ini berisik menurut saya, bila ingin mematikannya dengan cara ; gunakan "Root Explorer" atau yg lainnya, lalu masuk ke "system/media/audio/ui". Nah disitu akan ada "camera_click.ogg" rename aja file tsb.*inget mount jadi R/W biar bs di rename*. Dan tadaaaaa suara cameranya sudah tidak ada lagi.
Mungkin baru segitu pengalaman saya menggunakan HH ini :D
Bila pengunjung ingin bertanya atau ingi menambahkan... MONGGO :D
terima-kasih telah berkunjung :)
Wassalamu'alaikum

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © dmsyudis -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -