Posted by : Unknown Kamis, 23 Januari 2014



Dewasa ini dunia sudah tidak bisa terlepas dari yang namanya Internet. Semua hal sudah bisa didapatkan dari Internet. Dari mencari artikel, biografi, mencari tempat, hingga memesan barang atau makanan pun sudah bisa melalui Internet. Jujur sih Internet itu sangat berguna bagi siapapun. Dari yang tidak bisa membuat apa-apa, hingga jago membuat sesuatu. :D


Sebenarnya semua hal atau kegiatan pasti mempunyai hal positif dan negatif, tergantung dari orang itu sendiri. Dan sekarang Internet sudah bisa digunakan anak-anak maupun dewasa. Mungkin bagi orang dewasa Internet yaa untuk mencari sesuatu atau untuk melakukan hal berhubungan dengan pekerjaan. Tetapi anak-anak yang menggunakan Internet, pasti banyak pendapat tentang hal tersebut. Menurut saya anak-anak menggunakan Internet lebih baik didampingin orang-tua. Dikarenakan orang tua tidak akan tau bila anak tersebut menggunakan Internet sendiri dan melakukan apa saja dengan menggunakan Internet. Bila anak tersebut hanya mencari sesuatu yang bersifat pengetahuan mungkin itu hebat sekali, tetapi jarang yang seperti itu. 

Sekarang ini anak-anak menggunakan Internet hanya untuk bermain game, menghabiskan waktu dan uang mereka hanya untuk bermain game. Mungkin hanya seminggu sekali itu tidak berpengaruh, tetapi sudah setiap hari anak tersebut bermain game. Banyak sekali kasus anak masih tingkat sekolah dasar putus sekolah dikarenakan membolos ke warnet, ada yang menginap di warnet dari yang sehari atau 2 hari, mungkin ada yang berminggu-minggu nginep di warnet. Coba pembaca cek di warnet-warnet dari pagi hingga malam yang rata-rata isinya anak-anak bermain game. Saya sudah jarang sekali anak-anak bermain yang selayaknya anak-anak, bermain petak-umpet, benteng, dll. Bila masih terdapat anak-anak yang bermain seperti itu anak tersebut akan sangat bahagia dibandingkan ia bermain di warnet. Disarankan orang tua lebih memperhatikan anaknya, apa sajakah sang anak lakukan bila di warnet. Bila anak itu salah tegurlah secara perlahan sebagaimana sang ibu memberi kasih sayang terhadap anaknya, karena ia masih anak-anak jangan sekali-kali membentak sang anak, karena yang ditakutkan anak itu bila sudah besar akan menjadi suka bentak-bentak.
Mungkin hanya itu, terima-kasih sudah berkunjung dan membaca :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © dmsyudis -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -